Wednesday, August 6, 2014

Dream

Hidup Harus Punya Impian

dream

Hidup itu seperti sebuah tebak-tebakan yang tidak pernah bisa kita tebak dengan mudah. Terkadang apa yang kita harapkan seringkali tidak sesuai dengan kenyataan. Sebagai manusia, tentu kita selalu menginginkan hal-hal yang indah dalam hidup ini. Ada orang yang mengatakan bahwa hidup itu harus punya impian. Hal itu benar adanya dan saya setuju dengan statement tersebut. Dalam hidup ini kita perlu memiliki mimpi dalam segala hal karena dengan adanya impian tersebut hidup kita akan lebih termotivasi. Ada hal yang menghantui diri kita untuk mencapai mimpi itu sehingga kita akan selalu menemukan pengalaman baru.

Menggapai sebuah impian memang tidak akan berjalan dengan mulus, terkadang kita harus menemui kerikil-kerikil yang menghadang dan bahkan sesekali kita akan terjatuh baik karena sebuah kerikil ataupun batu besar. Namun, jangan jadikan penghalang-penghalang ini mematahkan semangat untuk mencapai impian yang kita miliki. Sebaliknya, kita harus menjadikan hal ini sebagai bahan belajar agar kita tidak terkena batu sandungan yang sama untuk kedua kalinya dalam mengejar mimpi.

Setiap orang memiliki impian yang berbeda-beda, ada yang ingin sukses dalam karirnya, ada yang ingin sukses dalam membina rumah tangga, ada yang ingin menjadi terkenal, ada yang ingin melihat anak-anaknya sukses, dan ada juga yang hanya bermimpi ingin hidup bahagia. Tidak peduli mimpi itu sesulit apa untuk digapai, yang penting adalah kita selalu mencoba untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut dengan semangat dan jangan pasrah dengan keadaan yang menyelimuti. Jadikan impian yang kita miliki sebagai target hidup yang harus kita capai guna mengisi hidup ini dengan penuh arti dan tidak sia-sia karena hidup hanya satu kali.

No comments:

Post a Comment